Piala Thomas dan Uber


Tadi malam harapan Indonesia untuk mengulan kejayaan di dunia bulutangkis habis sudah. Tim Thomas Indonesia kalah oleh Tim Thomas dari Jepang, begitu juga dari Tim Uber Indonesia kandas di tangan Jepang.

Kalau kita mengenang sejarah, tim bulutangkis Indonesia merupakan yang sangat ditakuti di dunia, dan menjadi salah satu kiblat bulutangkis di dunia. Namun dominasi bulutangkis Indonesia mulai meredup sejak tahun 2002. Dari setiap kegagalan kegagalan itu, yang selalu dipersalahkan adalah regenerasi. Tapi menurut saya bukan, bukan salah di regenerasinya. Pembinaan atlet atlet junior di Indonesia sudah sangat bagus, hanya saja mental bertanding dan jam terbang yang kurang membuat mereka tampil canggung dilapangan. Kita lihat atlet atlet muda begitu bersinar ketika di usia muda, tetapi ketika mereka beranjak dewasa kemampuan bertanding mereka seakan hilang. Ini yang perlu dibina oleh para pengurus PBSI, bukan hanya terus menerus berlatih.

Lalu ada yang mengatakan kurangnya perhatian pemerintah terhadap nasib para atlet. Saya rasa pemerintah sudah berusaha memperhatikan para atlet di setiap bidangya, hanya saja kepengurusan cabang olah raga tersebut yang kurang bijak. Pemerintah sudah memberi anggaran dana kepada PBSI, jika PBSI merasa dana yang dari pemerintah itu kurang, harusnya mereka inisiatif untuk mencari dong, bukannya mengurangi jumlah atlet yang ikut turnamen.

Sudah sepantasnya masyarakat Indonesia berterimakasih kepada pihak pihak swasta yang mau memberikan sumbangsih dan perhatiannya demi kemajuan bulutangkis Indonesia.

Jika Indonesia belum berhasil hari ini, berarti ada kesalahan dan kesalahan itu bisa diperbaiki. dan masyarakat Indonesia yakin KITA PASTI BISA..!!

One Response to “Piala Thomas dan Uber”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: